Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Gelar Kegiatan Parenting, TK Nurul Huda Hadirkan Jokopi Untuk Berikan Materi.

Tanah Laut, inspirasitala.co.id.- TK (Taman Kanak-Kanak) Nurul Huda Desa Tebing Siring, Kecamatan Bajuin gelar kegiatan Parenting atau pola asuh orang tua terhadap anak dengan tema “Bersama-sama mendidik anak bangsa menjadi pribadi yang berkarakter dan berakhlak mulia” yang diikuti seluruh dewan guru dan ibu dari orang tua anak TK Nurul Huda. Kamis (12/5/22). 

Kegiatan parenting yang biasanya digelar TK Nurul Huda beberapa kali dalam setahun itu, kali ini mendatangkan pemateri anggota DPRD Tanah Laut Joko Pitoyo atau yang kerap disapa Jokopi. 

“Biasanya dalam setahun kita melaksanakan Parenting tiga kali,” ungkap Sri Ira Anggraini Kepala TK Nurul Huda. 

Sri Ira Anggraini juga mengucapkan terima kasih kepada Joko Pitoyo yang sudah berkenan hadir meluangkan waktu memenuhi undangan untuk memberikan materi.

Ia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini pihaknya selaku dewan guru dan wali murid dapat mendidik anak menjadi jiwa yang berkarakter, berakhlak mulia dan berbudi luhur. 

Sementara itu, Jokopi dalam materinya memberikan pemahaman terhadap orang tua bagaimana memberikan pendidikan-pendidikkan terhadap anak, baik pendidikan formal maupun informal.

Menurutnya, kadang-kadang orang tua ini begitu anak itu sudah sekolah merasa sudah sepenuhnya tanggung jawab guru.

“Pendidikan ini juga sangat penting dimulai dari rumah tangga itu sendiri dan yang paling lebih penting lagi adalah bagaimana kedua orang tua ini yang berikan contoh prilaku baik terhadap anak,” kata Jokopi. 

Ia berharap dengan kegiatan hari ini walaupun baru dihadiri oleh ibunya saja, ibu dari orang tua anak bisa berbagi pengalaman hari ini kepada suaminya, sehingga yang diharapkan dari pendidikan ini terbentuknya anak-anak kita dengan akhlak baik.

Kedepan, Jokopi juga berharap kegiatan seperti ini bukan hanya di TK Nurul Huda saja, mungkin nanti dirinya akan berkomunikasi dengan kepala-kepala sekolah SD dan SLTP.

“Karena menghadapi era tekhnologi sekarang ini sangat perlu diperhatikan perkembangan anak-anak kita, apa lagi ditengah maraknya narkoba dan pergaulan bebas, tentu perlu perhatian kita secara khusus selaku orang tua terhadap anak- anak kita, maka pendidikan moral kita tanamkan sejak dini, “ujarnya. 

Diakhir acara Jokopi yang didampingi istrinya membagikan bingkisan kepada anak-anak TK Nurul Huda dan melakukan foto bersama dengan seluruh dewan guru, orang tua dan anak. (Ben) 

 

About Author