Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Dua Tahun Berturut Rutan Pelaihari Dapatkan Penghargaan P2HAM.

PELAIHARI, inspirasitala.co.id- Kepala Rutan Kelas IIB Pelaihari, Budi Suharto mengikuti kegiatan Puncak Peringatan Hari HAM Sedunia ke-73 di Aula Kanwil Kemenkumham Kalsel secara virtual melalui aplikasi zoom terpusat Graha Pengayoman, Jum’at, (10/12).

Acara Peringatan Hari HAM Tahun 2021 ini mengusung tema “Kesetaraan- Mengurangi Kesenjangan, Memajukan HAM”. Pada acara tersebut Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yassona H Laoly, memberikan penghargaan kepada satker yang telah menerapkan layanan publik berbasis HAM tahun 2021, termasuk di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan ada 19 satuan kerja yang meraih penghargaan tersebut.

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari merupakan salah satu satker yang meraih penghargaan pelayanan publik berbasis HAM. Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Tejo Harwanto menyerahkan piagam penghargaan Pelayanan Publik berbasis HAM (P2HAM) kepada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari dan diterima langsung oleh Karutan Pelaihari.

Pada kesempatan itu Tejo Harwanto menyampaikan kepada seluruh Kepala UPT yang memperoleh penghargaan P2HAM agar terus meningkatkan pelayanan berbasis HAM secara berkelanjutan sebagai komitmen dalam pemajuan HAM di satuan kerja masing-masing.

“Semoga penghargaan yang diterima dapat memacu prestasi yang lebih baik lagi, dalam rangka pelayanan yang prima kepada masyarakat di wilayah kerja masing-masing,” ujarnya.

Sementara Karutan Pelaihari Budi Suharto merasa bangga atas keberhasilan yang diraih selama dua tahun berturut-turut sebagai satker yang menerapkan pelayanan publik berbasis HAM.

“Alhamdulillah, di tahun 2020 kami mendapatkan penghargaan P2HAM. Tahun ini Rutan Pelaihari kembali mendapatkan penghargaan yang sama. Ini menunjukkan konsistensi Rutan Pelaihari dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada publik” pungkasnya. (Rill/Ben)

About Author