Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Dispora Cari Pemuda Pelopor dan Pasangan Muda Inspiratif Berprestasi 2022.

Tanah Laut, inspirasitala.co.id.- Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tanah Laut (Tala) sedang membuka seleksi dalam menemukan Pemuda Pelopor dan Pasangan Muda Inspiratif Berprestasi Tahun 2022. 

Seleksi ini merupakan langkah awal pada tahapan berjenjang mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga nasional oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Saat dikonfirmasi pada Kamis (21/4/2022), Kepala Dispora Tala Nahrin Fauzi menyampaikan seleksi ini menjadi momentum bagi pemuda Tala agar turut mengambil peran menjadi agen perubahan. 

“Kita ingin pemuda Tala mampu menumbuhkan semangat jiwa kepeloporan, melakukan trobosan, hingga menjawab tantangan dalam memberikan solusi atas suatu permasalahan. Soal pasangan muda inspiratif berprestasi, ini menjadi wujud pemerintah dalam memberikan penghargaan atas dedikasi mereka dalam menciptakan karya nyata yang mampu berdampak positif bagi masyarakat,” ucapnya.

Ia juga menceritakan bahwa Tala sendiri mampu menorehkan sejarah manis melalui dua event ini.

Pada tahun 2020 yang lalu, Tala berhasil menyabet dua gelar juara sekaligus pada seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi. Tidak tanggung-tanggung, kedua gelar tersebut berhasil diraih sebagai juara pertama diantaranya Juara Pertama Bidang Agama, Sosial dan Budaya atas nama Roselina Kesuma Wardhani dan Juara Pertama Bidang Pendidikan atas nama Muhammad Ghalih. 

Bahkan, Muhammad Ghalih mampu meneruskan raihan bergengsi tersebut di tingkat nasional dengan merengkuh Juara Kedua. Hebatnya, Muhammad Ghalih bersama istrinya Yulita Dwi Safitri juga berhasil menjadi Juara Kedua Tingkat Provinsi sebagai Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi pada 2021 yang lalu. Nahrin ingin anak muda Tala dapat meniru prestasi pendahulu mereka.

“Mudahan, apa yang telah diraih oleh para juara tersebut dapat menjadi jalan dan motivasi bagi pemuda Tala berikutnya dalam meraih prestasi. Hal ini diharapkan mampu memberikan peluang dan inspirasi bahwa Tala mampu bersaing dengan daerah lainnya tidak uma ditingkat provinsi, tapi juga tingkat nasional,” harapnya.

Diketahui, tahapan pendaftaran seleksi Pemuda Pelopor berakhir pada 5 Mei 2022 melalui linktr.ee/PemilihanPemudaPelopor2022 sedangkan tahapan pendaftaran seleksi Pasangan Muda Inspiratif Berprestasi berakhir pada 24 Mei 2022 melalui linktr.ee/PMIB_Tahun_2022. Segala informasi pendukung yang dapat memudahkan para pendaftar juga tertera pada masing-masing link tersebut.

Selain menggelar seleksi terhadap kedua event ini, direncanakan, Dispora Tala juga akan menggelar seleksi Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) dan seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN). 

 

Diskominfo/Ben

About Author