Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Bupati Tinjau Ponpes Salafiyah Al-Muttaqin Kuala Tambangan

Tanah Laut, inspirasitala.co.id.- Pendidikan agama yang diajarkan sejak dini diyakini menjadi pondasi kuat guna mempersiapkan generasi yang berakhlak mulia dalam menghadapi tantangan masa depan.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Laut (Tala) H. M. Sukamta usai meninjau pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Al-Muttaqin dibawah Yayasan Al-Muttaqin di Desa Kuala Tambangan Kecamatan Takisung dalam rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang pada Jumat (3/6/2022)

Bupati mengungkapkan rasa syukur dan bahagia atas pembangunan ponpes ini. Ia mengatakan bahwa semakin banyak ponpes di Kabupaten Tala akan semakin membawa keberkahan dan akan menjadi tempat generasi-generasi muda untuk membina aqidah yang tepat.

“Pemerintah Daerah selalu mendukung secara penuh pembangunan ponpes yang ada di Tala, kita memang menginginkan di Tala ini banyak berdiri ponpes-ponpes. Ini sangat penting untuk membangun dan mendidik anak-anak kita dalam membina aqidah yang tepat,” kata Sukamta

Sementara itu Pimpinan PPS Al-Muttaqin Ustadz Samman Mulia mengungkapkan rasa syukur setelah pembangunan ponpes yang masih berjalan mendapat kunjungan dari Pemerintah Daerah dan jajaran. Ia berharap pembangunan ponpes dapat segera terselesaikan.

“Alhamdulillah hari ini Ponpes kami dikunjungi, kami berharap dengan hadirnya buhan pian disini membawa berkah terhadap kampung kami, kami memohon do’a dan dukungan dalam pengembangan Ponpes kami ini,” kata Ustadz Samman Mulia.

Pada kesempatan ini, bupati juga menyampaikan bahwa Pemkab Tala pada tahun 2022 telah menganggarkan dana untuk menyekolahkan santri berprestasi ke Hadramaut Yaman dengan melalui tahap seleksi. (Diskominfo)

About Author