Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Bupati Harapkan Dari Turnamen Ini Lahirkan Bibit-Bibit Pemain Bola Berkualitas 

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id.-Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta resmi menutup Turnamen Camat Cup 2021 yang digelar sejak tanggal 8 hingga 31 Desember 2021 dan ditandai dengan penyerahan piala bergilir kepada juara pertama yaitu Tim Batu Tungku FC yang berhasil menang atas Tim Panyipatan B FC dibabak finalti dengan skor 5-4. Bertempat di Lapangan Sepakbola Beringin Kecamatan Panyipatan, Jumat (31/12/2021) sore.

Pada kesempatan ini HM Sukamta mengatakan, turnamen seperti ini harus dilaksanakan setiap tahun karena dari pertandingan seperti inilah lahir bibit-bibit baru pemain bola berkualitas untuk memperkuat tim kebanggaan Bumi Tuntung Pandang yaitu Persetala FC untuk mengarungi Liga 3 Indonesia dan Piala Soeratin yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Lebih lanjut dirinya juga mengungkapkan agar kecamatan dan desa-desa yang lain agar turut aktif dalam melaksanakan pertandingan serupa agar para atlet yang bergerak dibidang olahraga sepakbola mendapat tempat untuk menyalurkan hobinya.

“Saya yakin dengan rutinnya melaksanakan turnamen seperti ini akan banyak mencetak bibit-bibit unggul untuk bergabung dengan Persetala FC maupun Barito Putera FC,” tutur Kamta.

Bupati juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat berkegiatan meskipun kasus Covid-19 sudah mulai menghilang dari Bumi Tuntung Pandang. 

Ia berharap agar masyarakat juga mengikuti vaksinasi yang sedang dilaksanakan diseluruh Kabupaten Tala demi keamanan dan kenyamanan bersama saat menggelar kegiatan positif yang dulu sempat tertunda karena tingginya angka penularan Covid-19 di Kabupaten Tala.

“Jangan takut untuk mengikuti vaksinasi karena sudah terbukti aman dan halal serta jangan mempercayai hoax yang beredar karena belum terbukti kebenarannya, ajak teman, kerabat dan keluarga untuk datang ke posko vaksinasi yang dilaksanakan agar kita selalu aman untuk berkegiatan,” harap Sukamta.

Pada turnamen ini Tim Batu Tungku FC berhasil menjadi juara pertama dengan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 3,5 juta serta piala bergilir.

Tim Panyipatan B FC berhasil menjadi juara dua dengan mendapatkan uang pembinaan sebesar Ro 2,5 juta.

Tim Batakan B FC berhasil menjadi juara tiga dengan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta serta juara keempat diraih oleh Tim Panyipatan A FC dengan mendapat uang pembinaan sebesar Rp 1 juta. 

Pada gelaran turnamen ini diikuti sebanyak 16 tim dari 10 desa se-Kecamatan Panyipatan. 

Bupati Tala HM Sukamta juga berkesempatan untuk bermain pada laga hiburan dengan memperkuat Tim All Star Tala dengan melawan Tim Panyipatan All Star yang berakhir dengan skor 0-0. (Prokopim).

About Author