Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

BIN Kalsel Gelar Vaksinasi Massal Di Pasar Murah

Tanah Laut, inspirasitala.co.id.- Warga desa Gunung Makmur dan sekitarnya antusias ikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Selatan (Kalsel) membantu percepatan akselerasi vaksinasi di Bulan Ramadan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalsel, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Tala, di Lapangan sepak bola Sari Gading, Kecamatan Takisung, pada hari Senin (25/4/2022).

Antusiasme ini terlihat dari banyaknya peserta vaksinasi yang datang meskipun suasana sempat diwarnai hujan, warga tetap antusias dengan berbondong-bondong mendatangi sentara vaksin tersebut sejak pagi. Tersedia vaksinasi dosis I, 2, dan booster jenis Sinovac serta pfizer.

Melda (25), Warga Desa Takisung mengatakan dirinya tetap datang untuk melakukan vaksinasi walaupun hujan-hujanan. Menurutnya, vaksinasi ini selain untuk kesehatan, sekarang juga jadi syarat melamar pekerjaan.

“Alhamdulillah, tadi sudah diberi vaksin booster,” katanya.

Selain mendapatkan vaksin gratis, warga yang mengikuti vaksinasi juga mendapatkan sembako dan minyak goreng kemasan 1 liter.

kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00– hingga pukul 12.00 Wita itu juga ada pasar murah yang diselenggarakan Pemkab Tala di lokasi tersebut. 

Pada kesempatan itu, Bupati Tanah Laut HM. Sukamta meninjau pasar murah dan pelaksanaan vaksinasi. 

Sementara itu, Ketua Hipmi Tala Muhammad Rahmad Hidayat yang turun langsung ke lokasi meninjau pelaksanaan vaksinasi mengatakan pihaknya sangat mendukung, dalam hal ini kami akan selalu hadir dalam pelaksanaan vaksinasi massal yg diselenggarakan bersama Hipmi Tala.

“Salah satu tujuan dari kami adalah membantu dan mendukung upaya pemerintah dalam pelaksanaan percepatan pemulihan ekonomi nasional, yang salah satu take actionnya adalah vaksinasi massal untuk masyarakat” ucapnya usai memberikan sembako kepada warga yang mengikuti vaksinasi. (Ben) 

About Author