Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Adanya Gerai Vaksin di Polsek Pelaihari Disambut Baik Oleh Warga. 

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id.- Polsek kota Pelaihari, Polres Tanah Laut kembali menggelar vaksinasi Covid – 19 dosis 1, 2 dan 3. Bertempat di Halaman Mapolsek Pelaihari, Jum’at (11/3/22).

Pelaksanaan vaksinasi yang ke 14 kali ini, disambut baik oleh warga Pelaihari dan sekitarnya. Salah satunya, Nurul Warga Pelaihari yang kali ini mengikuti vaksinasi dosis 3.

Ia mengapresiasi Polsek Pelaihari, Polres Tala yang sudah membuka gerai vaksin sehingga memudahkan masyarakat yang belum divaksin mendapatkan vaksin. 

Perempuan muda yang bekerja di Bawaslu ini juga mengucapkan terima kasih atas hadiah minyak gorengnya.

“Terima kasih Polsek Pelaihari, kegiatan ini sangat bagus sekali,”ucapnya.

Nurul mangajak warga yang belum vaksin untuk segera mengikuti vaksin di Polsek Pelaihari. Jangan takut, karna menurutnya selama ini dirinya tidak pernah mengalami gejala atau efek samping apapun setelah divaksin.

Sementara itu, Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto melalui Kapolsek Pelaihari IPDA May Felly Manurung mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kali ini adalah vaksinasi serentak seluruh Polda, Polres se Indonesia. Atas perintah Polda Kalsel, Polres Tala mewakili untuk vicon vaksinasi serentak bersama Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo. 

“Polres Tala melaksanakannya di Makopolsek Pelaihari,”ungkapnya.

Kita berjuang untuk mencapai target vaksinasi dosis 2 diangka 70 persen, tambah Felly, alhamdulillah hari ini kita mendapatkan 100 orang lebih dan ini akan berkelanjutan terus.

Felly menyebutkan, gerai-gerai vaksin tidak hanya disiapkan di Polsek saja, tapi juga di balai desa dan puskesmas-puskesmas.

“Apa bila ada permintaan RT disalah satu desa, pihaknya juga siap menyiapkan gerai,” ujar Kapolsek.

Kapolsek mengajak kepada seluruh masyarakat Tanah Laut untuk segera melakukan vaksinasi

“Dengan adanya pandemi ini kita sama-sama berjuang dan berikhtiar untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita dengan cara vaksinasi,” pungkasnya. 

Ditempat yang sama Wakil Bupati Tala, Abdi Rahman usai mengikuti vicon mengapresiasi pihak-pihak yang membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan percepatan vaksinasi, khususnya pihak kepolisian Polres Tala yang kali ini melaksanakan pelayanan vaksinasi di Polsek Pelaihari Kota dengan membagikan minyak goreng satu liter untuk warga. 

“Terima kasih kepada jajaran Polri, Polda dan Polres Tala yang ikut membantu pemerintah daerah mengakselerasi pelayanan vaksinasi ini. Saya juga mengapresiasi upaya Polres Tala yang menarik perhatian warga dengan menyediakan minyak goreng gratis untuk warga kita yang saat ini memang sangat membutuhkan”, pungkasnya.

Hadir dalam Kegiatan vicon dan vaksinasi tersebut Wakil Bupati Tala Abdi Rahman, Kabid TIK Polda Kalsel KBP Kholilur Rochman, S.H., S.I.K., M.H, Kabid Dokkes Polda Kalsel KBP dr. Ubaidillah, Karumkit Bhayangkara Polda Kalsel AKBP dr. Bambang P, Kapolres Tala, AKBP Rofikoh Yunianto, Dandim 1009/Tala Letkol Inf. Mochamad Arlufti Noergroho, S.E, M.Si, Perwakilan Dinkes Tala dan seluruh Pejabat Utama Polres Laut. (Ben)

About Author