Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

TP PKK Tala Bagikan Seratus Lebih Tas Berisi Sembako.

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id.- Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Hj Nurul Hikmah Sukamta, bekerjasama dengan Bank Kalsel Cabang Pelaihari membagikan 113 tas kain berisi sembako kepada masyarakat non muslim ditiga tempat yaitu Jalan Balirejo, Parit Baru, Kecamatan Pelaihari dan Desa Ambawang Kecamatan Batu Ampar, Rabu (15/12/2021).

Hj Nurul Hikmah Sukamta saat ditemui secara terpisah mengatakan, bahwa kegiatan ini secara rutin terlaksana dipenghujung tahun, yang mana sasaran pada kegiatan ini yaitu masyarakat kurang mampu dan lansia non muslim.

Pada dasarnya TP PKK dan pemerintah tidak membeda-bedakan dalam memberikan bantuan. Baik beragama muslim maupun non muslim, ketika perlu dibantu maka sudah sepatutnya pemerintah harus membantu, salah satunya dengan membagikan sembako.

“Semua sama tidak ada perbedaan, selama masyarakat masih memerlukan bantuan maka akan kami usahakan dalam membantu,” ucap Nurul.

Ia menjelaskan, bahwa isi dari tas kain tersebut berupa minyak, gula, susu kaleng, mie instan, teh celup serta beras. Dirinya berharap dengan disalurkannya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat non muslim yang kurang mampu didaerah Kabupaten Tala, walaupun tidak bisa seluruhnya mendapat bantuan tersebut setidaknya pemerintah sudah berusaha agar sebagian masyarakat mendapatkannya.

“Alhmdulillah, semoga bermanfaat bantuan yang disalurkan hari ini dan kedepannya bisa berlanjut dan menyasar lebih banyak masyarakat kurang mampu lagi,” tutur istri dari orang nomer satu di Kabupaten Tala ini.

Salah satu Pendeta Wanita di Desa Ambawang Nur Wulan S. TH yang menyambut rombongan, mengucapkan terimakasih terhadap bantuan yang telah disalurkan, banyak warga yang merasa terbantu dengan banyaknya sembako yang disalurkan pada hari ini. Semoga dibalas dan diberikan rejeki yang berlipat ganda dari tuhan.

“Semoga selalu panjang umur, banyak rejekinya agar dapat selalu membantu masyarakat yang kurang mampu,” pungkasnya. (Prokopim/Ben).

About Author