Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Ratusan Paket Minyak Goreng Dibagikan Secara Gratis Kepada Warga Gunung Raja. 

TAMBANG ULANG, inspirasitala.co.id.-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) terus mendukung segala upaya bagi pihak manapun yang berkomitmen melindungi masyarakat dari Covid-19 terlebih belakangan muncul varian baru Omicron.

Palang Merah Indonesia (PMI) Tala menjadi salah satu pihak yang turut menggandeng Pemkab Tala melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Tala serta unsur TNI-Polri untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat berupa kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Keadilan Sosial.

Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat diantaranya pemberian vaksin, layanan donor darah, dan penyerahan bantuan.

 

Bertempat di rumah salah seorang warga di Jalan Rantau Bujur Desa Gunung Raja, Kecamatan Tambang Ulang, Kamis (10/2/2022) sebanyak 128 orang mengikuti layanan vaksinasi dan 26 orang yang turut serta mengikuti layanan donor darah.

Dalam kegiatan bakti sosial ini terdapat total 500 paket minyak goreng dimana setiap satu paket berisi dua liter yang dibagikan secara gratis kepada warga yang mengikuti vaksinasi dan donor darah. 

Opang Sopari, salah seorang warga Desa Gunung Raja mengaku senang bisa mengikuti vaksin.

“Motivasi saya ikut vaksin ini biar bisa jalan ke mana saja, tidak khawatir bila ada pemeriksaan. Apalagi bisa dapat minyak goreng gratis,” ujar Opang.

Tidak hanya mengikuti vaksin, Opang juga turut mengajak masyarakat yang belum menerima vaksin agar mengikuti jejaknya.

“Masyarakat yang belum vaksin, yuk sadar diri agar segera vaksin. Supaya nyaman mau jalan ke mana-mana, tidak ada gangguan lagi,” ajaknya. 

Bupati Tala, Sukamta yang menghadiri langsung kegiatan ini dalam sambutannya terus menyampaikan motivasi kepada warga sekitar agar dapat mengikuti vaksin bagi yang belum.

“Mari ajak siapapun keluarga, saudara, tetangga dan masyarakat lainnya agar mengikuti program pemerintah untuk vaksinasi secara lengkap. Tenaga kesehatan kita, siap melayani kapan saja,” ujar bupati.

Ketua PMI Tala Syahrian Nurdin berharap bahwa apa yang diberikan kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan bakti sosial hari ini benar-benar bermanfaat.

Ia juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak termasuk dermawan yang turut terlibat menyiapkan paket bantuan.

“Kami berharap kegiatan hari ini menjadi ikhtiar kita agar semakin sehat, baik sehat fisik maupun sehat urusan dapur, apalagi mendapat bantuan minyak goreng yang kita ketahui saat ini di sebagian lokasi masih susah didapatkan,” kata Syahrian.

About Author