Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Pengendara Yang Melintas Depan Mapolsek Pelaihari Diberhentikan Polisi, Ada Apa? 

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id.- Jajaran Polsek Kota Pelaihari melakukan giat razia Vaksin untuk Mempercepat penyaluran vaksinasi kepada masyarakat.

Giat razia yang dilaksanakan di Jalan A. Syairani, Angsau, tepat depan Mapolsek Pelaihari, Sabtu (19/3/22) berhasil menjaring puluhan pengendara, baik itu roda 2 maupun roda 4.

Berdasarkan pantauan media ini di lapangan, para pengendara yang melintas diberhentikan dan diperiksa kartu vaksin mereka.

Bagi pengendara yang tidak bervaksin ataupun juga vaksinnya belum lengkap, langsung diarahkan masuk kehalaman Mapolsek untuk divaksin oleh vaksinator yang sudah disiapkan Polsek kota Pelaihari.

Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto melalui Kapolsek Pelaihari IPDA May Felly Manurung mengungkapkan, razia ini dilakukan karna capaian vaksinasi dosis II Kecamatan Pelaihari – Bajuin masih sangat jauh.

Menurutnya, masih banyak warga yang belum melakukan vaksin dosis II, sedangkan vaksin dosis I sudah mencapai 90 Persenan.

“Oleh karna itu kita coba filter warga yang lewat Mapolsek Pelaihari agar kita tahu sudah vaksin atau belum, kalau belum vaksin II kita sarankan untuk vaksin,” ungkapnya.

Namun, lanjut Felly, tidak asal divaksin, semua berdasarkan screening dokter. Jadi tidak ada masyarakat tidak mau divaksin dengan beralasan sedang darah tinggi atau apa, ada dokter yang memeriksa hal itu, jika memang kata dokter belum bisa divaksin karna kondisi badan, tidak akan dipaksakan untuk divaksin.

“Jadi kepada warga, tolong kalau sudah vaksin I segera vaksin II jika sudah sampai waktunya, yang sudah vaksin II segera vaksin III /Bosteer,” pinta Kapolsek Pelaihari.

Sebagai informasi, pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin Polsek Pelaihari ini menyediakan hadiah 1 liter minyak goreng buat warga yang mengikuti vaksinasi dosis I, II dan III /Bosteer. (Ben)

About Author