Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Pelatihan Selesai, Dispora Tala Akan Bentuk Tim Kesukarelawanan Pemuda Tanggap Bencana

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id – Pelatihan Pemuda Tanggap Bencana yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tanah selama tiga hari dari 11-13 Juni 2024 di Kantor BLK Tanah Laut, telah selesai.

Pelatihan tersebut diikuti 50 orang peserta terdiri dari 45 orang anggota pramuka dan 5 orang dari Pepelengsih Tala. Pemateri dari Dispora Tala berkolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dinsos), Pemadam Kebakaran dan PSC 119 Tala.

Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan pada Dispora Tala, Hj. Wahidah berharap setelah dilaksanakan pelatihan ini pihaknya akan menindak lanjuti dengan membentuk tim kesukarelawanan pemuda tanggap bencana dan akan pihaknya SK kan dengan SK bupati.

Tentunya, kata dia dengan tetap melibatkan unsur SKPD terkait yang sudah terlibat dari perencanaan kegiatan sampai pelaksanaan pelatihan ini, yakni BPBD, Dinsos, Damkar dan PSC 119 Tala.

“Alhamdulillah dari Dinsos juga akan merekrut 10 orang pemuda ini menjadi kader TAGANA,” ungkap Wahidah.

“Kami juga mengharapkan dari SKPD terkait tersebut kalau ada kegiatan tekhnis bisa melibatkan pemuda-pemuda yang kami latih saat ini dalam rangka peningkatan keterampilan mereka sehingga mereka siap saat diterjunkan kalau ada bencana,” pungkasnya. (Ben)

 

About Author