Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Paman Birin Turdes ke Kurau, Pj Bupati Tala : Salah Satu Bentuk Perhatian Pemprov Kalsel

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id – H. Sahbirin Noor atau yang sering kita kenal dengan “Paman Birin” Gelar Turun Desa (Turdes) yang bertemakan “Turdes Menembus Batas Ke-10 2024 Bergerak Dengan Kekuatan Rakyat Menuju Indonesia Emas Germas Cinta Banua”.

Kabupaten Tanah Laut (Tala) lebih tepatnya di Desa Kurau, Kecamatan Kurau merupakan destinasi pertama yang disambangi oleh rombongan turdes Paman Birin dari delapan belas (18) yang menjadi rencana lokasi turdes, Senin (01/07/2024).

Pada kesempatan itu pula, Penjabat (Pj) Bupati Tala, H. Syamsir Rahman beserta Hj. Rizky Yulia Syamsir Rahman hadir langsung dalam kegiatan tersebut.

Syamsir menyampaikan, bahwa Program turdes tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga merupakan wujud nyata dari komitmen kita bersama untuk membangun desa – desa di Kab. Tala, khususnya Desa Kurau.

“Kekuatan rakyat adalah modal utama dalam mewujudkan cita – cita besar menuju Indonesia Emas melalui Germas Cinta Banua. Selain itu, diharapkan dapat membangun kesadaran dan partisipasi aktif seluruh masyarakat dalam menjaga kesehatan dan semangat dalam membangun banua,” ungkapnya.

Syamsir juga memberikan apresiasi atas perhatian dan dukungan yang terus menerus diberikan oleh Provinsi Kalsel kepada Kabupaten Tala beberapa program strategis telah dilaksanakan di Kabupaten Tala yang menunjukkan betapa besarnya perhatian Pemprov terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Salah satu bentuk nyata perhatian tersebut dalam bentuk sektor pertanian, Pemprov Kalsel melalui dinas terkait terus memberikan berbagai bantuan dan program pelatihan kepada para petani di Kab. Tala melalui program peningkatan kapasitas dan teknologi pertanian,” jelasnya.

Adapun pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penanaman pohon dan kegiatan penyerahan berupa bantuan – bantuan kepada masyarakat dari Pemerintah Provinsi Kalsel.

Diketahui, Rute Turdes Menembus Batas Ke-10 2024 tersebut, yaitu Start Gubernuran Setda Prov. Kalsel – Desa Kurau – Tanah Bumbu – Teluk Aru Kotabaru – Tanjung Seloka – Berangas Pulau Laut – Sarang Tiung – Batulicin – Sungai Kecil – Matewe – Barabai – Balangan – Tabalong – Amuntai – Kab. HSS – Kab. Tapin – Kab. Batola – Kab. Banjar – Finis Kiram Alam Roh. (Ben)

About Author