Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Manfaatkan MTP, Warga Gunung Raja Sampaikan Aspirasi Ke Bupati

Tanah Laut, inspirasitala.co.id.– Sesi ramah tamah bersama Bupati Tanah Laut (Tala) dan jajaran pada rangkaian Manunggal Tuntung Pandang (MTP) di Desa Gunung Raja Kecamatan Tambang Ulang pada Kamis (21/4/2022) malam menjadi momentum berharga bagi masyarakat desa tersebut. Banyak masyarakat yang memanfaatkan kesempatan ini dengan menyampaikan aspirasi langsung dihadapan bupati.

Rohim, salah seorang warga Desa Gunung Raja yang juga sebagai tenaga pendidik di UPTD SDN Gunung Raja turut ambil bagian dalam kesempatan ini. Ia yang datang dengan membawa proposal menceritakan bagaimana kondisi sekolah tempat dirinya mengabdi sangat membutuhkan pembaruan.

“Kami ingin mengusulkan penambahan ruang kelas bertingkat. Jika terwujud, kami ingin juga bangunan yg membelakangi jalanan dibongkar agar halaman sekolah semakin luas,” ucapnya dihadapan pejabat.

Rohim meyakini kelak jika kondisi sekolah mampu mengalami perbaikan, hal itu akan mempengaruhi segala proses kegiatan belajar mengajar. Bahkan, bukan tidak mungkin dapat menghasilkan SDM yang berkualitas.

Sementara itu, Sukamta saat mengawali agenda ramah tamah ini menyampaikan bahwa apa yang Ia lakukan melalui MTP ini sebagai wujud tanggungjawab terhadap amanah yang diberikan masyarakat. 

“Malam ini ulun menginap sampai besok. Besok juga, kami dari pemerintah menghadirkan berbagai pelayanan untuk masyarakat sekalian,” ucap bupati.

Pada agenda ramah tamah ini juga disertai pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga Desa Gunung Raja.

 

Diskominfo/Ben

About Author