Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

LKPD Tala Kembali Meraih WTP Kesembilan Kalinya Secara Berturut-turut. 

Tanah Laut, inspirasitala.co.id.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kesembilan kalinya secara berturut-turut dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam hal Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tala Tahun 2021.

Bupati Tala HM Sukamta melalui Wakil Bupati Tala Abdi Rahman hadir menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tersebut bersama para kepala daerah peraih opini WTP, di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalsel, Kota Banjarbaru, Selasa (17/5/2022). 

Abdi Rahman dalam kesempatan itumenyampaikan rasa syukur atas raihan WTP kesembilan. Ia ingin prestasi ini menjadi pelecut semangat bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Tala untuk bekerja lebih baik lagi.

“Alhamdulillah LKPD kita untuk APBD Tahun 2021 kembali mendapat opini WTP untuk kesembilan kalinya dari BPK. Ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita dan memacu semangat pemerintah daerah untuk bekerja lebih baik lagi”, ujar Wabup. 

Terpisah, Bupati Sukamta turut mengapresiasi kinerja jajarannya atas raihan WTP kesembilan kali ini. Raihan WTP berturut-turut dalam sembilan tahun terakhir ini menurutnya bukan hal yang mudah dan merupakan prestasi bersama.

“Tahun ini laporan keuangan kita memang lebih baik, temuan dan perbaikan juga tidak terlalu banyak. Kita patut bersyukur karena semua itu hasil kerja keras ASN kita dan sebagai bukti bahwa akuntabilitas kita memang lebih baik. Dengan kerja keras kita bersama, saya harap opini WTP ini bisa terus kita raih di tahun-tahun selanjutnya”, pungkas Sukamta melalui sambungan telepon . 

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala BPK Kalsel M Ali Asyhar, Ketua DPRD Tala Muslimin, Kepala Inspektorat Tala Joko Wuryanto dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tala M Darmin.

About Author