Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Lantik PD IPQAH Kabupaten Tala, Begini Harapan Bupati

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id.- Ikatan Persaudaraan Qori-Qori’ah dan Hafidz-Hafidzah (IPQAH) merupakan organisasi yang menghimpun dan mengembangkan sumber daya manusia dibidang menghafal dan seni membaca Al Quran, Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menyambut baik adanya organisasi tersebut di Kabupaten Tala dengan harapan akan tercipta lebih banyak generasi Qur’ani yang berkualitas.

Hal itu Bupati sampaikan saat melantik Pengurus Pimpinan Daerah (PD) IPQAH Kabupaten Tala Masa Bakti 2021-2026, Sabtu (15/1/2022) pagi di Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

“Pelantikan PD IPQAH Kabupaten Tala pada hari ini memiliki arti yang sangat penting, saya berharap PD IPQAH Kabupaten Tala dapat bekerja dengan maksimal demi meningkatkan kapasitas serta potensi qori-qori’ah dan hafidz-hafidzah kita sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Tala”, ucapnya.

Lebih lanjut Sukamta ingin agar PD IPQAH Kabupaten Tala dapat berkolaborasi dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tala dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tala, dengan jaringan yang luar dan standarisasi seni baca Al Quran yang tinggi diharapkan kolaborasi tersebut akan menciptakan karya besar bagi Kabupaten Tala.

“Pemerintah Kabupaten Tala tentunya akan sangat mendukung hal tersebut, semoga apa yang kita cita-citakan bersama mendapat ridho dari Allah SWT”, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Sukamta melantik Dian Rifia Jaya sebagai Ketua PD IPQAH Kabupaten Tala beserta jajarannya.

Pelantikan disaksikan oleh Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tala H. Arkani dan Ketua Pengurus Wilayah (PW) IPQAH Provinsi Kalimantan Selatan H. Murjani A Malik. (Prokopim/Ben)

About Author