Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Kijang Mas Tala Raih Juara Dua Pada Ajang KIA 2023

   𝗧𝗔𝗡𝗔𝗛 𝗟𝗔𝗨𝗧, 𝗶𝗻𝘀𝗽𝗶𝗿𝗮𝘀𝗶𝘁𝗮𝗹𝗮.𝗰𝗼.𝗶𝗱 – Program Kolaborasi Layanan Penunjang Penyelesaian Masalah Bidang Tanah Eks Transmigrasi (Kijang Mas Tala) milik Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan (DPUPRP) Tala meraih juara kedua pada ajang Kalsel Innovation Award (KIA) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Kalsel. 

 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Nurul Fajar Desira kepada Kepala DPUPRP Tala, Syakhril Hadrianadi di Gedung Auditorium KH. Idham Chalid Banjarbaru pada Kamis (31/08/2023). 

 

Penyerahan turut disaksikan oleh Bupati Tala H. M. Sukamta, Kepala Brida Kalsel Muhammad Amin dan seluruh tamu undangan. 

 

Syakhril Hadrianadi mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas diperolehnya penghargaan tersebut. 

 

“Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan pencapaian luar biasa bagi Pemkab Tala. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat,” kata Syakhril. 

 

Selanjutnya Syakhril berharap program yang bekerja sama dengan Pengadilan Negeri Pelaihari dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tala ini dapat terus dilanjutkan sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya. 

 

“Kita berharap program ini berkesinambungan karena program ini memberikan manfaat kepada masyarakat, memberikan kepastian hukum terhadap tanah-tanah mereka,” tutup Syakhril. 

 

Program Kijang Mas Tala menjadi satu dari sepuluh program inovasi pemerintah kabupaten/kota se Kalsel yang masuk pada tahap nominator 10 besar. 

 

Pada kesempatan ini pula Kabupaten Tala mengirimkan dua inovasi dari masyarakat umum diantaranya ialah Gerakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Hijau sebagai upaya pencegahan stunting yang diprakarsai oleh Nurwulan, warga Desa Telaga Langsat Kecamatan Takisung serta Penggilingan Padi Tanpa limbah Sekam Skala Komunal oleh Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Karya Gemilang dari Desa Benua Tengah yang juga dari Kecamatan Takisung. (Mc Tala).

About Author