Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Kedapatan Miliki Sabu, Tiga Pria Ini Diciduk Tim Kuda Sergap

𝗧𝗔𝗡𝗔𝗛 𝗟𝗔𝗨𝗧, 𝗶𝗻𝘀𝗽𝗶𝗿𝗮𝘀𝗶𝘁𝗮𝗹𝗮.𝗰𝗼.𝗶𝗱 – Tim Kuda Sergap Polsek Pelaihari, Polres Tanah Laut ciduk tiga orang terduga pelaku penyalahgunaan narkotika pada Jumat malam (9/6/23), di Pelaihari. 

Tiga terduga pelaku, masing-masing berinisial MM (26), BT (20) dan RH (29). Ketiganya warga Jalan Pintu Air, Kelurahan Angsau, Pelaihari. 

Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto melalu Kapolsek Pelaihari, Ipda Benny Wishnu Wardhany kepada media ini mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari adanya informasi masyarakat tentang penyalahgunaan narkotika jenis sabu. 

Dari informasi itu, personil Polsek pelaihari langsung melakukan lidik di lokasi, dan pihaknya berhasil mengamankan tiga orang pelaku di sebuah rumah di Jalan Pintu Air, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari. 

“Saat dilakukan penggerebekan tiga orang pelaku ini kedapatan usai mengkonsumsi sabu di dalam kamar rumah tersebut,” kata Benny. 

Kemudian pihaknya melakukan penggeledahan rumah pelaku, dan ditemukan enam paket kecil narkotika jenis sabu di lantai kamar tidur. 

“Semua barang bukti telah diakui oleh pelaku bahwa itu miliknya. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan ke Mapolsek Pelaihari guna proses hukum lebih lanjut,”pungkasnya. 

Diketahui, barang bukti yang diamankan enam paket narkotika jenis sabu yang dibungkus plastic klip transparan dengan berat kotor 1, 76 gram atau berat bersih 1,20 gram, satu buah Handphone merk Poco Phone warna abu-abu, satu buah pipet, satu buah kompor yang terbuat dari botol kaca kecil, satu buah kotak rokok Sampoerna 12 biru, satu buah korek api gas warna hijau, satu buah bohlam lampu warna putih, satu buah bong dari botol kecil transparan, dan satu buah korek api gas besi warna silver. (red) 

About Author