Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Jelang HUT HIPMI Ke-50 Yang Akan Dibuka Oleh Presiden, BPC HIPMI Tala kirimkan Utusan Ke Jakarta.

Tanah Laut, inspirasitala.co.id.- Sebagai bagian dari upaya mensukseskan Hari Ulang Tahun (HUT) Emas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ke-50 Tahun seluruh Kepengurusan HIPMI daerah dan cabang ikut ambil bagian.

Tak terkecuali Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Tanah Laut (Tala), yang juga akan ikut serta dalam acara puncak HUT pada 10 hingga 12 Juni 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

Ketua Umum BPC HIPMI Tala, Muhammad Rahmat Hidayat mengatakan, HIPMI Tanah Laut sendiri akan mengirimkan utusan kadernya ke Jakarta sebanyak 4 orang.

“Insya Allah, yang akan berangkat mewakili BPC HIPMI Tala ke Jakarta dalam agenda perayaan HUT Emas HIPMI ada 4 orang, Saya pribadi selaku Ketum, Sekum Evan Zachari Asher, Bendum Dipa Arshala Huda, dan satu anggota kami, Ahmad Juandana Salim” ujarnya saat dihubungi Inspirasi Tala, Rabu (8/6/22).

Ia menegaskan bahwa akan berkomitmen untuk ikut ambil bagian dalam HUT Emas HIPMI yang akan digelar pada tanggal 10-12 Juni 2022 mendatang ini.

“Kami pengusaha entrepreneur muda Tanah Laut yang tergabung dalam satu rumah organisasi ini, berkomitmen untuk ikut mensukseskan kegiatan tersebut. Kami  bakal ikut ambil bagian dalam acara besar ini sebagai kepedulian kami demi kemajuan entrepreneur muda dan kesejahteraan Indonesia, terlebih khususnya di Tanah Laut,” papar pengusaha muda yang energik itu.

Rahmat Hidayat mengatakan, Hipmi merupakan organisasi yang sudah banyak melahirkan kader pengusaha dan para pemimpin daerah dan tokoh tokoh penting.

“Karena selama ini HIPMI sudah menjadi wadah yang menuntun kita bangkit hingga bisa turut membantu perekonomian daerah dan nasional, dan bahkan melahirkan para pemimpin nasional,” katanya melanjutkan.

Oleh karenanya, pengusaha advertising & digital printing yang akrab disapa Dayat ini mengatakan, tahun ini merupakan momentum HIPMI untuk lebih meningkatkan peran dalam membangun perekonomian bangsa.

Pasalnya, HUT ke-50 tahun HIPMI ini nantinya akan dibuka oleh orang nomor satu di Indonesia, Presiden Jokowi dan menghadirkan narasumber-narasumber dari para menteri untuk memberikan arahan kepada seluruh pengurus HIPMI.

“Tentunya banyak ilmu baru, dan networking atau jaringan yang akan sama-sama kita dapatkan nantinya dalam acara ini. Sehingga dari sini kita semua harus sama-sama punya komitmen yang lebih kuat untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ujar Dayat.

Lebih lanjut, ketum BPC HIPMI Tala itu berharap rangkaian acara selama tiga hari yang dihadiri hingga 20.000 orang peserta dari seluruh Indonesia tersebut nantinya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh semua yang hadir.

“Selain merayakan ulang tahun sebagai wujud rasa syukur atas umur Emas HIPMI ini, tentunya kita semua bisa memperluas jaringan sekaligus mempromosikan potensi daerah kita masing-masing. Karena memang di HIPMI ini tempat kita mencari peluang dan sama-sama berkembang,” ujarnya.

Diketahui, HUT HIPMI ke-50 ini memiliki sejumlah rangkaian acara. Seperti perayaan HUT HIPMI ke-50, Museum HIPMI, Indonesia Young Leader Forum, Business Matching & Networking, HIPMI Expo, Duta Entrepreneur HIPMI 2022, dan HIPMI Golf.

About Author