Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Festival Gema Takbir  Malam Lebaran di Tala Disambut Antusias Masyarakat

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id – Festival Gema Takbir dalam rangka memeriahkan malam Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah yang di gelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) pada Selasa (09/04/2024) malam disambut antusias oleh masyarakat Tala.

Salah seorang diantara yakni Yani Ardianto warga Kelurahan Karang Taruna yang berangkat bersama keluarganya mengaku senang dengan adanya pawai takbir ini.

“Malam ini sangat ramai dalam menyambut malam hari raya, luar biasa karena sudah lama tidak dilaksanakan seperti ini,” kata Yani.

Selanjutnya Yani berharap kegiatan seperti ini dapat lebih sering dilakukan oleh Pemkab Tala.

Diketahui, pawai takbir dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Tala, H. Syamsir Rahman ditandai dengan pemukulan bedug dan pengibaran bendera.

Pj Bupati memberikan apresiasi kepada Disdikbud Tala atas terselenggaranya kegiatan malam ini.

“Alhamdulillah, malam ini masyarakat Tanah Laut kembali bisa melihat gelaran pawai takbir dalam rangka merayakan Idulfitri setelah empat tahun tidak terselenggara,” ungkapnya.

Selanjutnya Pj Bupati berharap kegiatan pawai takbir dapat meningkatkan syiar nilai-nilai islam.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan nilai persaudaraan, cinta damai, dan saling bertoleransi,” pungkasnya.

Adapun jumlah peserta lomba sebanyak 21 yang terdiri dari masjid atau mushola yang ada di Tala, selain itu kegiatan juga diikuti oleh 19 SKPD lingkup Pemkab Tala dan beberapa kelompok masyarakat.

About Author