Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Dua Lurah Di Kecamatan Pelaihari Dilantik, Ini Namanya 

Tanah Laut, inspirasitala.co.id.- Bupati Tanah Laut (Tala) H. M. Sukamta mengambil sumpah janji dan melantik Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tala di Ruang Barakat Sekretariat Daerah (Setda) Tala, Pelaihari pada Selasa (5/7/2022).

Pejabat Pengawas yang dilantik dan diambil sumpah jabatan hari ini diantaranya Henny Fitrianie diangkat menjadi Kepala Sub Bagian Perencanaan pada Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Tala, Muhammad Buyung Ramadhan diangkat menjadi Lurah Sarang Halang pada Kelurahan Sarang Halang, Kecamatan Pelaihari dan Waradian Bangkit Nugroho diangkat menjadi Lurah Pabahanan pada Kelurahan Pabahanan, Kecamatan Pelaihari.

Bupati berpesan kepada lurah yang baru saja dilantik untuk terus meningkatkan kerukunan dan kebersamaan masyarakat melalui semangat gotong royong.

“Jaga kerukunan dan kebersamaan masyarakat agar selalu kondusif. Bangkitkan semangat gotong royong ditengah masyarakat, juga berikan dorongan kepada masyarakat kita untuk berkreasi dan berinovasi. Maka dengan bergotong royong dan rasa kebersamaan itulah akan membuat daerah kita semakin maju,” kata bupati dalam sambutannya.

Selanjutnya bupati menyampaikan bahwa pelantikan sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Ia berharap sebagai abdi negara setiap pegawai selalu bersedia memberikan pelayanan bahkan di luar jam kerja.

“Tancapkan niat kita sebagai pelayan masyarakat, kita harus menyiapkan diri kita karena pelayanan untuk masyarakat tidak mengenal waktu bisa malam hari, tengah malam, atau dini hari. Kalau memang masyarakat perlu pelayanan dari kita maka kita layani,” ujar bupati.

Menutup sambutannya bupati mengingatkan kepada para lurah untuk lebih teliti dalam membubuhkan tanda tangan terkhusus terhadap surat kepemilikan tanah masyarakat.

“Tolong jangan menandatangani surat tanah sembarangan, harus ada titik koordinat letak tanah, harus dikonfirmasi ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tala dulu supaya tidak ada tumpang tindih kepemilikan tanah,” pungkas bupati.

Lurah Sarang Halang yang baru saja dilantik yakni Muhammad Buyung Ramadhan menyampaikan bahwa sebagai lurah, ia harus selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat baik saat jam kerja maupun di luar jam kerja.

“Demi meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kami, kami selalu merasa siap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan kalau mereka perlu kita bisa memberikan pelayanan di luar jam kerja. Kedepan kami juga berusaha meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan melalui semangat gotong royong,” kata Buyung.

About Author