Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Ditandai Peletakan Batu Pertama Oleh Bupati, Pembangunan Terminal Tipe C di Pelaihari Resmi Dimulai

𝗧𝗔𝗡𝗔𝗛 𝗟𝗔𝗨𝗧, 𝗶𝗻𝘀𝗽𝗶𝗿𝗮𝘀𝗶𝘁𝗮𝗹𝗮.𝗰𝗼.𝗶𝗱 – Bupati Tanah Laut (Tala) H. M. Sukamta bersama unsur Forkopimda Tala melakukan peletakan batu pertama pembangunan terminal tipe C di Desa Ambungan Kecamatan Pelaihari pada Senin (18/9/2023). 

 

Bupati dalam sambutannya merasa senang karena pada akhirnya pembangunan terminal resmi dimulai. Ia ungkap pula bahwa rencana pembangunan terminal baru ini sudah mencuat dalam kurun waktu yang cukup lama. 

 

“Alhamdulillah, hari ini kita bersama-sama memulai pembangunan terminal, yang sudah kita rencanakan sejak 2005 dan baru terealisasi tahun ini dengan beberapa penyesuaian karena memang terminal yang kita punya sudah tidak representatif lagi untuk dikembangkan,” kata bupati. 

 

Selanjutnya bupati berharap dengan dibangunnya terminal ini dapat menumbuhkan ekonomi di Tala. Ia pun meyakini kedepan terminal ini akan terus berkembang menjadi semakin besar. 

 

“Pembangunan terminal ini menjadi bagian dari pelayanan transportasi di Tala sehingga ini dapat menumbuhkan perekonomian karena terjadi mobilitas barang dan jasa,” tutup bupati. 

 

Terminal tipe C ini diberi nama H. Soemarsono PA yang merupakan Bupati Tala periode 1978 sampai dengan 1983.

 

Turut berhadir para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Tala, pimpinan instansi vertikal, pimpinan BUMD, Camat Pelaihari, Kepala Desa Ambungan dan masyarakat Desa Ambungan. (Mc Tala/Inspirasi Tala) 

About Author