Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Dit Intelkam Polda Kalsel Lakukan Kesepahaman Bersama Dengan Politeknik Negeri Tala

Tanah Laut, inspirasitala.co.id.- Guna mengantisipasi kejahatan siber di Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, Direktorat Intelkam Polda Kalsel dan Politeknik Negeri Tanah Laut lakukan Kesepahaman Bersama, Selasa (6/7/22) di Gedung Politeknik setempat.

Kasubdit V Keamanan Dit Intelkam Polda Kalsel AKBP Soetrijono mengungkapkan, kerjasama ini sebenarnya di bidang Kamtibmas tetapi tetap mengutamakan yang tugas pokok kita preemtif, preventif untuk mencegah terjadinya tindak pidana.

“Intinya di Politeknik ini nanti akan mencetak potensi orang-orang yang pintar dan pandai terkait dengan IT. Kerawanannya, orang pintar itu bisa dimanfaatkan dengan baik tapi pintar juga bisa menjadi musuh kita yang lebih besar. Dengan kesepahaman ini kita cetak benar-benar dengan baik dengan norma yang baik agar nantinya keluaran Poltek ini bisa membantu pemerintah, memelihara Kamtibmas,” ungkapnya seusai menandatangani nota kesepahaman bersama.

Ia berharap dengan kesepahaman ini bisa bersinergi, dan ada sinergitas berkelanjutan untuk memelihara keamanan baik dilingkungan kampus maupun dimasyarakat.

Dikesempatan yang sama, Direktur Politeknik Negeri Tala Dr. Mufrida Zein mengatakan, ini kesempatan yang luar biasa Politeknik Tala bersinergi dengan Polda Kalsel dalam bidang cyber kampus.

“Kerjasama dengan Polda Kalsel Insya Allah ini nanti akan berkelanjutan, dalam artian memberikan penyuluhan dan sebagainya yang dilakukan melalui kuliah umum,” ujarnya.

“Saya ucapkan terima kasih dengan Dit Intelkam Polda Kalsel yang memberikan kesempatan untuk pendampingan kepada Politeknik Negeri Tala dan juga kita akan bersinergi serta selalu bersinergi dengan Polres Tala terkait kegiatan yang ada di kampus ini,” ucapnya.

About Author