Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Dinilai Miliki Fasilitas Paling Lengkap, Desa Panggung Ditetapkan Sebagai Kampung Olahraga

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id. – Desa Panggung Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala) resmi ditetapkan sebagai Kampung Olahraga oleh Pemerintah daerah setempat, pada Sabtu (15/6/2024).

Penandatanganan prasasti disusul dengan pembukaan tirai oleh Penjabat (Pj) Bupati Tala, H. Syamsir Rahman didampingi unsur Forkopimda Tala menandai peresmian yang berlangsung di area Kantor Desa Panggung tersebut.

Syamsir mengatakan, resminya Desa Panggung sebagai Kampung Olahraga menjadi kebanggaan tersendiri tidak hanya bagi pemerintah daerah, tetapi juga bagi masyarakat desa 

“Ini wujud komitmen Pemkab Tala melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) untuk membawa olahraga di Tala semakin berprestasi,” ucap Syamsir.

Selanjutnya, ia menegaskan, akan terus memantau dan memperhatikan agar Kampung Olahraga ini dapat terus berkembang dan menjadi lebih baik.

“Evaluasi akan terus kami lakukan dalam membenahi kekurangan-kekurangan yang ada, termasuk soal ketersediaan dan kelayakan sarana dan prasarana,” lanjutnya.

Kepala Dispora Tala, Rudi Imtihansyah mengatakan, pemilihan Desa Panggung sebagai Kampung Olahraga telah melalui banyak penilaian.

“Ada beberapa kriteria penilaian, apalagi banyak atlet-atlet kita berasal dari Desa Panggung. Selain itu, desa ini termasuk yang memiliki fasilitas olahraga paling lengkap,” jelasnya. 

Diketahui, di Kampung olahraga ini ada 10 cabang olahraga, yaitu pencak silat, voli putra-putri, sepak bola putra-putri, takraw, tenis meja, bulu tangkis, kick boxing dan termasuk juga cabang olahraga yang dinaungi Kormi, yaitu olahraga rekreasi, tradisional dan olahraga yang berkembang di masyarakat.

About Author