Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Bupati Tala Siap Laksanakan Arahan Presiden Dalam Penanganan Covid – 19

TANAH LAUT, inspirasitala.co.id.- Bupati Tanah Laut (Tala) bersama unsur Forkopimda melakukan Video Conference (Vicon) dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkaitan dengan penanganan kasus Covid-19 yang belakangan mengalami kenaikan.

Kegiatan Vicon dilaksanakan di Ruang VIP Kantor Bupati Tala, Senin (7/2/2022).

Seusai melakukan vicon, bupati mengungkapkan dirinya siap melaksanakan segala yang diarahkan oleh Presiden Jokowi dalam penanganan Pandemi Covid-19 serta berbagai bentuk pencegahan yang akan dilakukan.

“Ada beberapa poin tadi yang ditekankan oleh Presiden, pertama peningkatan vaksinasi dan yang kedua pengaktifan kembali Satgas Covid-19 dalam rangka penerapan Prokes di masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Sukamta, Presiden juga mengingatkan kepada daerah yang mengalami peningkatan kasus Covid-19 untuk menyiapkan berbagai infrastruktur dalam rangka persiapan antisipasi lonjakan kasus.

Infrastruktur itu seperti tempat isolasi terpusat, RS rujukan, kamar dan bed di setiap RS rujukan, serta Tenaga Kesehatan (Nakes), Oksigen dan penunjang lainnya.

“Intinya Pemkab Tala sudah siap terhadap apa yang menjadi penekanan oleh Presiden tadi, karena kita sudah belajar dari pengalaman penanganan puncak kasus Covid-19 tahun lalu,” katanya. (Prokopim/Ben) 

About Author