Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Bupati Bangga Terhadap Kondisi BPR Tala Saat Ini

𝗧𝗔𝗡𝗔𝗛 𝗟𝗔𝗨𝗧, 𝗶𝗻𝘀𝗽𝗶𝗿𝗮𝘀𝗶𝘁𝗮𝗹𝗮.𝗰𝗼.𝗶𝗱 -Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta bangga terhadap kondisi PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Tala yang saat ini dalam kondisi lebih sehat dipenghujung masa jabatannya sebagai bupati sekaligus pembina BUMD. 

“2013-2018 lima tahun pertama BPR adalah masa-masa perjuangan, BPR saat itu hampir dilikuidasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 2018 Setelah saya dilantik sebagai bupati saya komitmen BPR harus bisa bangkit, alhamdulillah di tahun 2023 tepat 10 tahun dan diakhir masa jabatan, saya bangga BPR bisa sampai pada titik ini, menjadi BUMD yang lebih sehat”, ungkap Sukamta saat menghadiri peringatan Hari Jadi ke-10 PT BPR Tala di Halaman Kantor BPR Tala Jl P Antasari Pelaihari, Kamis (14/9/2023).

Perkembangan BPR saat ini menurut Sukamta tidak lepas dari program Gerakan Peningkatan Usaha Rakyat melalui Kredit Tanpa Bunga dan Rente bagi Ekonomi Lemah atau Gapura Karomah yang menjadi strategi investasi yang Ia terapkan ke BPR Tala.

“Milyaran APBD kita masukkan ke BPR untuk dikelola dan disalurkan pada pelaku usaha kecil dalam bentuk modal usaha program Gapura Karomah. Inilah strategi investasi dalam daerah yang manfaatnya tidak hanya membantu pelaku usaha lokal, namun juga membuat BPR Tala meraih keuntungan”, tambahnya.

Lebih lanjut Sukamta berharap jajaran PT BPR Tala dan seluruh perusahaan daerah (perusda) Tala tetap semangat dalam bekerja. Sukamta berpesan siapapun pelaksana pemerintah selanjutnya jangan sampai membuat apa yang sudah dibangun saat ini kembali ke titik terendah.

“Setelah masa jabatan saya berakhir, siapapun bupatinya nanti saya ingin teman-teman perusda, PT BPR, PTAM Berkah Banua dan PD Baratala tetap semangat dan jaga irama kerja yang sudah berlangsung dengan baik ini. Terus kembangkan dan tingkatkan kesuksesan perusda Tala”, pungkasnya.2

Turut hadir pada acara tersebut Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Andris Evony, para kepala SKPD, para pimpinan perbankan dan jajaran perusda Tala. (Prokopim) 

About Author