Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

BNNK Tala Kembali Dapati Pengunjung THM Terkonfirmasi Positif Narkoba.

Tanah Laut, inspirasitala.co.id.- Berupaya menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Tempat Hiburan Malam (THM) Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanah Laut (Tala) kembali mengelar razia bersama dengan Polres Tala dan Satpol PP di dua THM, pada Sabtu (18/12/21) malam.

Pertama Petugas sambangi THM di kawasan Desa Tampang Kecamatan Pelaihari dan dilanjutkan THM di kawasan Desa Asam-Asam, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tala.

Dari hasil operasi ini 60 orang dilakukan pemeriksaan urine dan didapati 9 orang terkonfirmasi positif mengkonsumsi narkoba, 3 orang di THM kawasan Tampang, 6 orang di THM kawasan Asam-Asam.

Kepala BNNK Tala AKBP Katamsi Sad Retna Setiawan, S.H. Mth usai razia mengungkapkan, 
para pengunjung THM sempat panik saat razia ini dilakukan.

“Para pengunjung yang tengah asik berjoged, tiba-tiba menghentikan aktivitasnya ketika petugas gabungan masuk ke tempat hiburan tersebut,” ungkapnya. 

Saat akan dilakukan tes urine, kata Katamsi, salah seorang pengunjung berupaya menjelaskan kepada petugas bahwa dirinya bersih dari narkoba dan tidak perlu dilakukan tes urine.

“Namun petugas tetap menggelandang dirinya untuk di lakukan tes urine, ” ucapnya. 

“Selanjutnya, para pengunjung yang terkonfirmasi positif dibawa ke kantor BNNK Tala untuk proses lebih lanjut,”ujar Katamsi. 

Kepala BNNK Tala menegaskan, razia ini akan terus dilakukan dan dirinya mengajak masyarakat untuk perang terhadap narkoba.

Ia juga mengimbau terhadap orang yang terpapar narkoba dan pencandu untuk lapor ke BNNK Tanah Laut untuk dilakukan rehabilitasi. (Ben)

About Author