Inspirasi Tala

Positif dan Inspiratif

Baru Menjabat Kadis Nakkeswan, H Iwan Langsung Tancap Gas.

TAMBANG ULANG, inspirasitala.co.id.- Mengawali tugas baru sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Kabupaten Tanah Laut (Tala), H. Iwan Persada yang akrab disapa H. Iwan bersama rombongan langsung tancap gas melakukan terobosan baru dengan memberikan pembinaan-pembinaan kepada kelompok petani peternak sekaligus mengunjungi perusahaan penetasan ayam PT. Super Unggas Jaya (Suja) yang terletak di Jalan Pulau Sari Km. 53 Kecamatan Tambang Ulang pada Rabu (19/1/2022).

Perusahaan tersebut merupakan salah satu perusahaan penetasan ayam potong yang berkemitraan dengan kelompok petani peternak yang ada di Kabupaten Tala.

Diharapkan oleh Kepala Disnakkeswan H. Iwan, kerjasama yang terjalin antara perusahaan dan kelompok dapat berjalan dengan baik. 

“Perlu diperhatikan bagaimana juga analisa dampak lingkungannya apakah sudah dikelola dengan baik, agar tidak ada pencemaran yang bisa mengganggu kenyamanan penduduk di sekitar perusahaan,” ujar H. Iwan untuk pihak manajemen PT. Suja.

Usai melakukan pertemuan di ruang kantor PT. Suja, H. Iwan beserta jajaran Disnakkeswan Tala langsung turun kelapangan melihat kondisi lingkungan didampingi oleh pihak manajemen PT. Suja.

Dilaporkan bahwa keadaan terpantau sangat kondusif.  H. Iwan merasa cukup puas dengan kunjungan yang cukup singkat tersebut. (Disk Tla/Ben).

About Author